Aisyah

Nama : Aisyah Charizna Putri
Lahir : Jakarta, 26 Maret 2008
Nama Ayah ku : Rizky Krisnaldi
Nama Ibu ku : Herlina

2 Mei 2008

1 Mei yang lalu aku kembali ditimbang dan beratku ku kini telah jauh sekali dari pertama kali aku dilahirkan, kini beratku sudah 4,2 Kg. Alhamdulillah Mimi (Panggilan ku kepada Ibu ku) dan Baba’ ku (Panggilan ku kepada Ayah ku) telah merawatku dengan baik, meski sewaktu aku di periksa Baba’ku sempat menanyakan pada Dokter kenapa kalau aku ingin buang air besar selalu ngeden seperti orang yang ingin buang air besar yang keras padahal tidak. Dokterku mengatakan kalau itu tidak apa-apa, memang hingga usia 4 bulan sistem pencernaan bayi belum bekerja dengan sempurna, yang penting si bayi harus selalu buang air setiap hari.

Sejak kelahiranku, aku telah mendapatkan 4 kali Imunisasi, yang pertama Hepatitis B (1) & Polio (1). satu bulan kemudian Hepatitis B (2) & Polio (2). Dua minggu lagi aku akan mendapatkan Imunisasi BCG. Doain ya, semoga nggak disuntik…., he….he…..(Berharap) !

10 Mei 2008

Empat puluh lima hari sejak kelahirannya, Aisyah telah banyak mengalami perubahan. Secara fisik sudah tentu banyak perubahan, terutama berat badannya yang semakin naik tiap waktunya. Selain itu beberapa kebiasaan baru seringkali diperlihatkan, tidurnya sudah tidak mau lagi dibedong, dan tidak mau ditutupi oleh kelambu. Ketika masih di Rumah Sakit, seorang dokter anak yang memeriksa kesehatan Aisyah sempat menegur kami untuk melepaskan gurita yang mengikat di perutnya, alasannya gurita tidak memiliki pengaruh apapun terhadap kesehatan bayi, dan para dokter sudah banyak yang tidak merekomendasikan penggunaan gurita. Alhasil sejak itu kami tidak menggunakan gurita lagi di perutnya. Kami hanya mengguanakan kain bedong ( kain yang melilit disekujur tubuh bayi) dengan ikatan yang tidak terlalu keras hanya sekedar untuk menghangatkan tubuhnya saja.

Mungkin seiring pertumbuhannya yang semakin besar kain bedong tersebut menganggu gerakannya, sehingga kalau menggunakan bedong Aisyah akan langsung gelisah dan tidak mau tidur. Sejak itulah kami memutuskan untuk melepaskan saja. Sekarang kain bedong itu hanya kami fungsikan untuk meyelimutinya saja.

19 Juli 2008

Hem……. setelah berusia menjelang 4 bulan pertumbuhan Aisyah semakin menggemaskan. Hal-hal lucu seringkali dipertunjukkan kepada kami semua. Terutama ketika bangun tidur, ia akan melirik ke kanan dan kiri untuk memastikan bahwa kedua orang tuanya masih ada di sisinya. Dan hal yang mengembirakan kami adalah Aisyah jarang (bahkan hampir tidak pernah) menanggis takkala terbangun dari tidur seperti layaknya bayi. Bahkan ketika menoleh ke kanan dan kiri ia akan menyambut kami dengan senyum………!1! Tidak itu saya pernah mendapatinya ketika malam tidur dalam posisi miring layaknya memeluk guling. perubahan-perubahan seperti inilah yang mungkin sering menjadi pengalaman luar biasa buat kebanyakan pasangan muda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: