Bumerang bagi XL

Iklan Xl

Entahlah, apakah kebetulan atau memang udah ditarik ya, Iklan Xl yang versi Orang Utan……? Setelah menerima email yang berisikan potongan surat pembaca dari sebuah harian yang berisi sumpah serapah dari seorang pengguna setia XL beberapa hari yang lalu, sampai sekarang saya tidak menemukan lagi iklan tersebut di televisi. Padahal sebelumnya hampir setiap saat sang Orang Utan tampil mempromosikan Xl menggantikan Bintang cantik Luna Maya.

Memang Xl sepertinya telah mengambil langkah yang kurang tepat, Penggunaan orang utan dan kalimat-kalimat yang terlontar dalam iklan tersebut justru menjadikan bumerang. Bukannya mendatangkan pelanggan justru ditinggalkan pelanggannya. Dalam iklan tersebut tersirat bahwa Xl adalah “pilihan cerdas” orang utan sedangkan yang lainnya adalah “pilihan bodoh” manusia, sehingga diawal percakapannya sang orang utan jelas-jelas mengatakan “Kasihan manusia mau……….” Nah kalau udah begitu biarpun dianggap pilihan cerdas tetap aja nggak ada yang mau di samain dengan orang utan yang masih sebangsa monyet itu !!! Apesnya lagi kesalahan ini akhirnya dimanfaatkan oleh kompetitor guna membuat Xl makin terpuruk, seperti potongan iklan yang saya dapatkan ini.

Ikaln Tarif

Padahal kehadiran Luna maya dalam iklan Xl versi sebelumnya cukup “menyegarkan? Mata, eh kenapa juga mesti digantiin sama mahluk berbulu lebat itu ??? Kasihan Si Luna Maya rejekinya diserobot monyet…., eh Orang Utan !!! Kini, berhati-hatilah dalam memilih binatang untuk dijadikan bintang iklan, bukannya manjur malah kaburrrrrr……!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: