Anak dan Wajah Bangsa !

Hari ini diperingati sebagai Hari Anak Nasional, Bagaimana gambaran anak indonesia saat ini tentu akan menjadi wajah bagi bangsa ini di masa yang akan datang.

Anak Indonesia banyak menderita gizi buruk ; Mahalnya harga bahan pokok membuat kepala keluarga kesulitan menyediakan makanan sehat bagi anak-anaknya.

Anak Indonesia banyak yang menjadi gelandangan dan “mesin” pencari uang di jalanan ; Tidak adanya rumah yang menjadi “surga” bagi mereka, menjadikan langit sebagai atap dari kehidupan anak Indonesia.

Anak Indonesia banyak yang diperdagangkan ; Kesulitan ekonomi menjadikan butanya Hati dan akal para orang tua.

Anak Indonesia sering menjadi pelampiasan atas tidak kekerasan yang dilakukan orang tua ; ketidak harmonisan dalam sebuah hubungan keluarga sering bermula dari masalah ekonomi.

Anak Indonesia banyak yang putus sekolah ; Untuk makan saja sulit apalagi memikirkan sekolah

Anak Indonesia memimpikan memiliki orang tua yang mampu memberi mereka tempat tinggal yang layak, makanan bergizi (kalau dulu kita mengenalnya 4 sehat, 5 sempurna), Pendidikan yang tinggi, serta perlindungan dan kesehatan atas jasmani dan rohaninya.

Bagaimana mewujudkan itu semua ?

Pemerintah mesti menyediakan kepada orang tua Indonesia Lapangan kerja yang baik, perumahan yang murah, pendidikan & pengobatan gratis, serta sarana-prasarana penunjang lainnya guna menciptakan keluarga yang bahagia bagi anak Indonesia.

Semoga Hari Anak Nasional bukan sekedar seremoni tahunan tanpa makna dan perubahan apa pun bagi anak Indonesia. Selamat Hari Anak, Selamat juga buat anandaku Aisyah !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: