Ngebloglah dengan Gayamu

Ngeblog bisa menghasilkan uang ? tentu saja, kalau nggak mana mungkin Budi Putra sampai meninggalkan Tempo dan beralih menjadi seorang blogger profesional. Atau setidaknya blog anda bisa juga menghasilkan sesuatu yang “berharga” semisal Nona Dita, yang baru saja mendapatkan Blackberry dari sebuah ajang Blogfest yang diikutinya saat Festival Komputer Indonesia 2008 beberapa waktu lalu.

Sepintas blog Nona Dita ini “hanya” berisikan ocehan; berupa sajak, pantun, dan kata-kata yang dirangkai guna mengambarkan suasana hatinya saat itu. Namun siapa sangka ternyata gaya tulisannya yang khas ini justru menginspirasi banyak orang untuk menulis blog seperti dia. Nggak heran panitia menetapkan Nona Dita sebagai salah seorang pemenang yang blognya dianggap menginspirasi banyak orang.

Kayak apa sih Gaya postingannya ?

Lihat saja blognya yang di 3D (Dagdigdug.com), apa aja yang ada dikepalanya atau apa kegiatan yang baru atau sedang dilakukan saat itu seolah kita bisa langsung mengetahuinya. Misal ketika dia merasa sedang capek sekali, Nona Dita langsung membuat postingan seperti ini :

Penat

Juni 19th, 2008

Aku baru beres rapat
Tidak heran kepalaku penat
Tak sabar ingin segera Jumat
Pinginnya libur cepat-cepat

*capek..*

atau ketika dia sedang BT dengan kerjaannya, Nona Dita kembali menulis :

Tambah (Kesal)

Juni 18th, 2008

Tugas nambah  terus menerus
Bikin badanku jadi kurus
Kerja juga jadi ngga becus
Blog-ku makin ngga terurus

*sebal dari tadi kerjaan baru, baru lagi, baru lagi..*

bahkan bila di otaknya terlintas kata kentut sekalipun bisa menjadi bahan postingan dalam blognya, lihat aja :

Kentut

Juni 19th, 2008

Cerita jaman kuliah dulu
Sedang kumpul tercium bau
Aku diam tertunduk malu
Berharap tidak ada yang tahu

xixixixixi……

Sepintas anda pasti menganggap ini hanya main-main, tapi dari sekedar yang sederhana seperti ini blog Nona Dita bisa terus langgeng. Saya yakin banyak dari kita yang kadang kesulitan memlihara blognya agar tetap bisa eksis, nggak jarang para blogger kehilangan ide untuk membuat postingan dalam blognya. Nah Nona Dita punya jurus jitu untuk bisa anda tiru, tulislah hal-hal (meskipun sepele) yang pernah atau sedang, atau akan anda lakukan dalam hidup ini. Nggak perlu malu untuk mengungkapkannya, dan nggak perlu takut salah. Memang ada kekuatan lain dalam blog nona dita ini, yakni kekuatannya dalam merangkai kata-kata. Simaklah, kalau bukan karena itu mana mungkin hal-hal sederhana bisa menjadi luar biasa bahkan digandrungi dan ditiru oleh banyak orang.

Kita tidak perlu menjadi seorang Nona Dita, karena kita bukanlah dia dan tidak mungkin bisa seperti dia. Hal penting yang perlu kita contoh dari seorang Nona Dita adalah bahwa jangan takut untuk memperlihatkan “Warna dan gaya” mu sendiri.. Semakin banyak warna dan gaya yang ada, semakin indah corak dan keragaman blogsphere Indonesia.

Photo diambil di SINI

2 Tanggapan

  1. Cerita soal diri sendiri
    Paling gampang untuk dibagi
    Menulis dengan hati
    Niscaya ide tak pernah sepi

    Makasih atas reviewnya, saya cuma bisa bikinin sajak saja🙂

  2. Trims dah mau mampir Non!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: