Gus Dur Memang Nyeleneh !

Meski telah satu minggu berlalu sejak insiden Monas, ternyata polemik masih saja berkembang. Terakhir Gus Dur mengatakan bahwa akan membela mati-matian Ahmadiyah jika pemerintah jadi membubarkannya. Gus Dur berpendapat Ahmadiyah sebagai kaum minoritas wajib dilindungi, jika tidak maka Pemerintah telah mengkianati Pancasila.

Ada-ada saja, mantan Presiden kita ini. Saya masih teringat sekali isu-isu yang berkembang saat pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah, PKS (Partai Keadilan Sosial) selalu ketimpaan fitnah melalui selebaran-selebaran yang tidak jelas asal-usulnya. Entahlah apa maksud dan tujuannya, yang pasti dengan selebaran itu umat Islam dicoba untuk diadu domba.

Selebaran yang tersebar umumnya menyampaikan bahwa PKS melarang diadakannya Maulid Nabi, Qunut pada saat shalat subuh, dan Tahlilan. Padahal kebanyakan umat Islam di negeri ini menganggap perkara-perkara seperti itu adalah bagian dari ibadah, sedangkan bagi sebagian kecil yang telah mengetahui Ilmunya mengatakan perkara tersebut jelas masuk kedalam bid’ah. Entah untuk membersihkan nama baik Partai atau sengaja menutupi kebenaran, PKS hanya menolak dan mengklarifikasi selebaran itu datang dari partainya tanpa medakwahi umat tentang kebenaran isinya.

Ya sudahlah yang namanya politik yang benar bisa salah, yang salah bisa benar kok! Kembali ke Gus Dur, Anggaplah benar bahwa PKS pernah mengeluarkan selebaran seperti itu dan menganggap bahwa perkara-perkara tersebut benar adanya bid’ah. Apakah tidak lebih berbahaya lagi jika Gus Dur dan partainya memenangkan pemilu, bisa-bisa semua kaum yang nyeleneh akan di legalisir seenaknya. Islam akan ternodai oleh aliran-aliran sableng yang membawa Nabi-nabi barunya. Apakah ini tidak lebih merusak Akidah umat Islam dibandingkan isu-isu yang disebarkan dengan mengatasnamakan PKS dulu ?

Memang dari dulu Gus Dur selalu Nyeleh, mudah-mudahan umat Islam selalu terjaga dari musibah besar yaitu runtuhnya Akidah akibat ulah tangan-tangan kotor manusia.

2 Tanggapan

  1. Bicara Gus Dur, saya no comment lah. Yang saya tau, mantan presiden kita ini memang pintar “melucu”.

    Bicara Islam dan bid’ah, wah sudah tertulis dalam Qur’an dan Hadist kalo Islam pasti akan terbagi banyak golongan. Bagi si A, si B melakukan Bid’ah. Bagi si B, ini juga ibadah. Ehm bagaimana kalo kita bikin Forum Satu Islam, bukan untuk menyaingi FPI, FUI, NU, Muhammadiyah, Persis dll, tapi sekedar forum yang membahas 1-5-6, Satu Islam, Lima Rukun Islam, Enam Rukun Iman, daripada membahas masalah kilafiyah.😀

  2. Pengin tau PKS lebih dalam
    jadilah kadernya, catat apa yang anda temukan di dalamnya
    dan simpulkan apakah PKS itu ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: