Penjahat Dunia Maya

terrorist-blog.png

Di jaman keterbukaan seperti ini dengan dukungan teknologi yang semakin maju, termasuk blog sebagai sarana informasi yang hadir ditengah-tengah masyarakat dunia menjadikan informasi itu mengalir bagai airyang mengalir deras. Tidak saja air bening yang mengalir di sana, air keruh dan kotor pun akan bercampur di dalamnya. Demikian pula dengan Blog, tidak saja kebenaran yang ada di dalamnya (kita harus akui itu). Karena seringkali kita menemukan blog yang sepertinya memang sengaja dibuat oleh si empu untuk memprovokasi, menyebarkan kebohongan,dan mengingikan perpecahan di masyarakat.

Tidak itu saja, orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan perpecahan seringkali menuliskan komentar-komentar miring yangmenyebar ke berbagai blog atau situs. Ini harus diwaspadai oleh setiap pemilikblog atau situs, jangan sampai noda-noda seperti ini akan mengangkat kotoran yang mereka sebar naik kepermukaan. Karena tidak jarang komentar-komentarseperti ini akan berlanjut dengan komentar lainnya yang membuka perdebatan kusir yang ujung-ujungnya perpecahan.

Seperti halnya ketika saya mengangkat tema tentang Moshaddeq yang mengaku sebagai nabi, ada seorang yang mengaku bernama Mr Nunusaku memberikan komentar yang tidak baik, hingga beberapa orang akhirnya menghujat Mr Nunusaku. Pagi ini saya mendapatkan informasi tentang Mr. Nunusaku tersebut dari Tanah Merah, beliau juga menyarakan kepada kita untuk mencari komentar-komentar dari Mr Nunusaku lainnya dengan bantuan Paman Google. Hasilnya cukup mengejutkan ternyata orang seperti Mr Nunusaku ini memang menyebarkan kebenciannya kepada kedamaian ke berbagai situs dan blog.

Semoga nila setitik tidak merusak susu sebelangga, satu kotoran yang menempel tidak merusak baju putih yang kita kenakan. Hati-hatilah terhadap ancaman-ancaman yang dapat menyebabkan perpecahan di masyarakat seperti ini, terutama melalui situs ataupun blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: