Bang Akbar dan Situsnya

Sejak 5 April yang lalu Akbar Tanjung politisi dan mantan Menpora di era orde baru resmi meluncurkan situs pribadinya www.bangakbar.com . Nggak tanggung-tanggung acara peluncurannya berlangsung di Hotel Kartika Chandra dihadiri oleh ribuan undangan, bahkan dua mantan Presiden hadir dan menyempatkan diri memberi pidato sambutan, yaitu BJ Habibie dan Gus Dur.

Seperti yang dikutip dalam situsnya, Bang Akbar mengatakan dalam sambutan beliau dalam acara tersebut bahwa ia berharap dapat saling berbagi informasi, pengetahuan, pengalaman. Sehingga kemudian dapat membangun wawasan serta menjalin komunikasi secara bersama-sama. “Mudah-mudahan ini semua bermanfaat. Tidak hanya bagi saya, tapi juga bagi masyarakat. Sekaligus untuk membuktikan bahwa saya masih terus membaktikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sebuah pengabdian yang terbaik” ujarnya. Selanjutnya, melalui situs ini ia mengharapkan respon atau feed back dari masyarakat luas.

Rupanya para tokoh dan politisi kita sudah sedikit “melek” dengan yang namanya dunia maya, semoga kehadiran situs maupun blog para tokoh semcam ini bukan sekedar “alat transportasi” pengiklanan diri semata.

Ketika saya mengunjungi situs ini, saya membuka-buka beberapa artikel dan kolom, sayangnya di dalam situs tersebut pada tiap artikel tidak tersedia ruang comment layaknya di blog. Seandainya situs ini memiliki konsep seperti itu tentu saja antara Bang Akbar dan pembaca situsnya dapat lebih aktif dalam berinteraksi seperti dalam kata sambutannya tadi. Sehingga tujuan awal dari adanya situs ini benar-benar dapat terwujud, sayangkan bang udah keluar biaya besar untuk peluncurannya tapi situsnya nggak “ngena”, mending buat rakyat bang banyak yang kelaperan tuh!

Satu Tanggapan

  1. Saya salut dengan kegigihan Bang Akbar dalam menyumbangkan ide dan pemikirannya buat bangsa dan negara Indonesia, tetapi seandainya Bang Akkbar dalam misinya cukup di RI 2 mendampingi Ibu Mega (partai Golkar dan PDIP berkualisi) saya kans untuk jadi/berhasil lebih besar. Moga-moga Bang Akbar dapat mempertimbangkan (Saya bekas staf Bapak di Kantor Menperkim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: