WISUDA ABFI INSTITUTE

abfii.jpg

Hari ini (22/03) ASIA BANKING & FINANCE INSTITUTE (ABFI) mengadakan wisuda kepada para mahasiswanya yang telah menyelesaikan studi, baik itu dari program Diploma hingga Pasca Sarjana. Sekilas mungkin nama ABFI Institute rada asing di telinga kita, namun bila menyebutnya dengan STIE Perbanas niscaya anda akan mengatakan oh………., Perbanas.!

Tahun ini merupakan pertama kali Perbanas melantik wisudawan-wisudawati mereka dengan mengunakan “brand” ABFI-Institute (ABFI Perbanas). Sehingga beberapa atribut yang digunakan pun sudah mengunakan logo baru, seperti pada medali yang mereka gunakan di baju toga.

Merger yang dilakukan pada 23 Oktober 2007 antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas dengan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika  & Komputer (STIMIK) Perbanas, menjadikan acara pelantikan atau wisuda mereka tahun ini pun digabung. Ini menjadikan suasana pelantikan (wisuda) terlihat beda, maklum saja di tahun-tahun sebelumnya kedua sekolah tinggi tersebut selalu mengadakan acara wisuda secara terpisah.

Sayangnya ada sedikit penurunan terhadap penghargaan yang diberikan kepada mereka yang menjadi lulusan terbaik disetiap jurusan. Tahun ini mereka yang lulus dengan predikat terbaik hanya mendapatkan Pin emas berlogo ABFI seberat 10 gram, Beasiswa untuk melanjutkan studi (Senilai lebih kurang uang masuk pertama + uang kuliah 1 semester) di ABFI. Padahal ketika saya lulus di tahun 2005, dimana masih menyandang nama STIE Perbanas lulusan terbaik juga langsung mendapat tawaran kerja di beberapa Bank Swasta yang saat itu menjadi sponsor.

Selamat bagi mereka lulusan baru STIE eh ABFI Perbanas, semoga keberhasilan kalian dalam menyelesaikan studi akan terus berlanjut hingga mencapai kesuksesan dalam berkarir…….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: