Mohon maaf kalau saya tidak mengomentari anda !

stop.jpgHari ini saya menerima sebuah komentar pada tulisan yang terdahulu. Mohon maaf terpaksa saya menghapus komentar tersebut, karena saya sendiri tidak ingin blog ini sebagai ajang debat kusir, menghina ataupun menyerang sesuatu apalagi yang menyentuh SARA.

Bila saya ingin mempertahankan argumen keislaman saya, sang pemberi komentar mengajak saya untuk mendebatkannya melalui yahoo messengers. Saat itu juga yang keluar di kepala saya adalah tuh orang siapa ? sudah sampai di mana kepantasannya untuk mendebat keislaman seseorang ?

Maka hal terbaik menurut saya adalah harus cuek terhadapnya, karena :

Pertama : Sang pemberi komentar bukanlah seorang Muslim, selain nama dia menyebut dirinya sebagai PUTRA ******* (sambil menyebut sebuah agama). Sedangkan dia mengajak saya berdebat mengenai Islam, Niat dan Pemahaman yang dia miliki tidak akan sama dengan Niat dan Pemahaman yang saya miliki tentang Islam. Maka bila saya memperdebatkannya hanya akan menghasilkan suatu kesia-siaan belaka.

Kedua : Agama mu  ya Agama mu, Agama Ku ya Agama Ku ! Dan saya mempunyai kewajiban sebagai Muslim untuk menjalankan kewajiban saya, namun tidak memiliki kewajiban untuk menghujat atau mendebat agama lain.

Ketiga : Blog ini hanyalah wadah kecil untuk menuangkan isi kepala dan hati saya. Bukan wadah memperdebat suatu hal apalagi bila sudah bersinggungan dengan SARA. Silahkan memberi komentar dengan cara-cara santun, karena saya rasa tidak ada satu agama pun yang memerintahkan umatnya untuk menghujat atau mendebatkan agama lain, apalagi dengan cara-cara yang kurang etis!

Keempat : Akal yang dia gunakan tidak akan mampu menundukkan Keislaman seseorang! Tidak pantas menurut saya untuk menandingi keislaman saya dengan akal yang dia miliki.

Saya cukup prihatin atas kejadiaan ini, dan saya sangat-sangat tidak setuju bila Blog atau media lainnya digunakan sebagai alat untuk menyerang agama lain. Agama merupakan masalah yang sensitive, mudah terbakar dan sangat gampang menyulut ke arah perpecahan. Maka tidak sepantasnya hal seperti ini dilakukan oleh agama apa pun ! saya tidak mengetahui, apakah ada agama yang diimani umatnya untuk menciptakan kerusakan di muka bumi ini ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: