Pesta Blogger 2007

 

ndobos1.jpg

Pesta Blogger 2007 telah usai, inilah kesan-kesan dan cerita selama acara kumpul-kumpul para blogger itu berlangsung. Setiba saya di Blitz Megaplex jam masih menunjukkan pukul 10.06 Wib, namun suasana sudah hiruk-pikuk. Panitia yang berada di meja registrasi tampak sangat sibuk sekali melayani para peserta, ada sedikit oleh-oleh dari panitia dan sponsor berupa merchandise.ya lumayanlah buat kenang-kenangan!

nv01_0211.jpg Setelah itu masih di sekitaran meja registrasi, saya bertemu dengan bang Enda “Bapak Blogger Indonesia” Nasution yang sekaligus sebagai ketua Panitia Pesta Blogger 2007. jabatan tangan pun terjadi sebagai simbol perkenalan, meski baru bertemu pertama kali ternyata Bang Enda orangnya cukup asyik juga, sampai-sampai saya merasa ini bagai bukan pertemuan pertama saja, cukup nyaman berbincang dengan beliau meski tidak terlalu lama. Pertemuan pun diakhiri dengan photo bersama, Thank’s Bang !

panitia.jpg Celingak-celinguk, kebingungan ! Suasana ramai sekali ternyata tokoh-tokoh blogger sudah pada datang, ada Bung Wilmar, Mas Budi Putra, dan eh ada juga loh Bro Ilham si empu Kafe Motor……, pakai baju T Shirt garis-garis yang sepertinya udah jadi ciri khasnya deh ! Mereka-mereka ini adalah pemilik blog yang banyak diidolakan para blogger lainnya, nggak heran dimana pun mereka berada selalu dikelilingi oleh banyak orang (kayak selebriti), nggak sedikit yang memanfaatkan kesempatan ini untuk photo bareng. Memang mereka sangat pantas untuk diidolakan, blog mereka sangat bagus sekali bahkan menjadi inspirasi bagi para blogger lainnya.

Jam 11.00 wib para peserta mulai memasuki ruang acara, dua wanita (maaf saya lupa namanya) di percaya sebagai pemandu acara. Acara pun dimulai dengan menampilkan Bang Enda sebagai Ketua Panitia untuk memberikan kata sambutan. Kemudian Menkominfo Bapak M Nuh juga turut memberikan sambutan. Di dalam sambutannya tersebut Menkominfo juga meresmikan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional, para peserta pun menyambutnya dengan tepuk tangan…….!

Ah kalau ngebahas susunan acara kayaknya blog-blog lain udah pada banyak yang posting, jadi mendingan ngomongin yang lain aja deh…! Selain dihadiri oleh peserta dari Jakarta, banyak juga loh peserta dari luar daerah yang datang, mereka kebanyakan datang dari komunitas-komunitas blogger seperti Anging Mamiri (Makasar), Go Ranah Minang (Sumbar), Tukang Lenong (Jakarta) dan lainnya. Bahkan ada peserta yang datang jauh-jauh dari Poso dengan akomodasi ala kadarnya, beruntung ada sponsor yang bersedia memberikan tiket pulang secara Cuma-Cuma. Dan tidak ketinggalan Bapak Rovicky yang datang jauh-jauh dari Malaysia turut menghadiri dan mendukung acara ini, makanya buat saudara yang ada di Jakarta nggak datang, rugiii….. !

Sejuta kenangan membekas setelah acara kumpul-kumpul ini berlangsung. Sejuta harapan lahir dari Pesta ini buat kemajuan dunia blogger di Indonesia. Blog harus benar-benar bisa menjadi “Suara baru” bagi Indonesia selain suara-suara lama yang telah ada dan mapan. Harapan jangan hanya jadi impian, blog di Indonesia harus mampu menjadi media yang di “akui” seperti layaknya media-media konvensional yang telah ada. Semoga akan lebih banyak lagi orang Indonesia yang ikut ngeblog, mengambil bagian sebagai Suara Baru Indonesia !

Nggak lupa saya ucapkan terima kasih :

  1. Buat kantor dimana saya bekerja; karena fasilitas yang diberikan saya bisa ngeblog dan akhirnya datang di acara Pesta Blogger.
  2. Buat Panitia yang udah memberikan tiket gratis (entry Code); saya bisa hadir juga karena masih kebagian jatah Free Pass, kalau bayar belum tau deh…he…he….!
  3. Ayu; sahabat yang udah mau minjemin handphone-nya seharian, karena pengorbanannyalah akhirnya saya bisa photo-photo bareng blogger idola. Thank’s ya !

Photo selain koleksi pribadi juga diambil dari: Sini


2 Tanggapan

  1. alhamdulillah kita bisa kenalan di sana ya mas.. seneng rasanya kemarin bisa kenalan..

  2. Sama-sama, mudah-mudahan dapat ketemu lagi di waktu dan tempat yang lain ya mas ilman!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: