Buat PT. Kereta Api (Persero)

03anjlok.gif

Pagi ini dapat telpon dari adik yang minta tolong kepada saya untuk memesan tiket kereta api tujuan semarang pemberangkatan besok sore. Begitu sampai kantor langsung minta tolong paman google untuk mencari informasi mengenai pemesanan tiket kereta tersebut. Dan ketemulah kereta-api.com, setelah mendapatkan beberapa nomor telepon yang diperlukan langsung saya coba untuk hubungi ternyata tidak ada satu pun nomor yang diangkat termasuk pelayanan 121. padahal saya sendiri sangat memerlukan sekali informasi mengenai ketersediaan tempat duduk dan system pembayaran, maklumlah karena mendadak saya tidak menyediakan uang cash dan ingin menggunakan kartu kredit saja.

Kecewa dengan telepon yang tidak pernah diangkat, akhirnya saya langsung menuju stasiun gambir untuk melakukan pemesanan langsung. Ternyata betul apa yang saya takutkan terjadi juga, mereka belum bisa melayani pembelian dan pemesanan tiket dengan pembayaran menggunakan debit/credit card. Akhirnya mau tidak mau saya harus pulang lagi ke rumah guna menggambil ATM dulu.

Sepintas kok rasanya nggak praktis ya, seandainya mereka menyediakan juga system pembayaran selain cash tentu sangat membantu dan mempermudah konsumen. Apalagi kalau dalam keadaan darurat harus segera berangkat secepatnya, sedangkan dana cash belum sempat disiapkan apa mesti harus membatalkan pemberangkatan hanya karena system pelayanan yang belum memadai ?

Sudah saatnya PT. Kereta Api sebagai pengelola jasa agar memperhatikan dan senantiasa meningkatkan standar pelayanannya, jangan Cuma betah dengan pelayanan yang apa adanya. Masa sih hari gini masih suka dengan yang namanya “ecek-ecek” !

 

5 Tanggapan

  1. betul itu om!!!!harusnya bisa online ky bliu tiket pesaway.Tpb bs kok pake credit card\!!asal blinya di agen perjalanan

  2. saran buat anda, kalo pengen ngecek ketersediaan tempat duduk KA sekalian harga tiket, silakan kunjungi : ticketing.kereta-api.com
    Kalo untuk pmbayaran lewat kartu kredit, visa apalagi online, emang PT KA belum mampu utk itu, beda dgn pesawat yg memang udah eksis dlm e-ticekting. Kereta anjlog aja masih banyak,gmna mau online ticketing, smua msih bertahap. Moga PT KA slalu berbenah memberikan yg terbaik utk konsumen.

  3. rasa-rasanya sih bosen jg baca komplin ttg pelayanan KA,tp tetep aja pada suka,itulah hebatnya pengaruh KA,makin sering dikeluhkan,hayuh wae org yg komplin teteup naik KA,saya sering baca tulisan nya mas Sugeng,bagus,kooperatif tapi kaga tau tuh ngaruh ape kaga ame para operator PT KAI.PT.KAI.harusnya mah buat Standard Operation Prosedur khusus bagi divisi pelayanan.he he he he .tapi saya juga makin gila aja sih ama kereta api.

  4. Masuakan buat ka ml sgu dimasa mendatang
    Sebenarnya selain faktor utama seperti ka maleks sekarang ditinggalkan oleh konsumen karena ini menurut pengamatan saya sendiri karena antara maleks yang berangkat dari ml jam 5.10 dengan penataran jam 4.30 kenyataannya kedatangan kereta hampir bersamaan, maleks pagi harus tertahan di stasiun skj atau wn dengan waktu yang lama menungg di stasiun depannya aman dengan catatan penataran udah jauh baru maleks melanjutkan perjalanan. Maaf maaf kalau ini mungkin keliru, sebab saya sebagai pecinta maleks yang nota bene setiap bulan sekali hunting ke sgu merasakan hal tersebut, karena maleks saya rasa sudah tidak pernah menyalip ka penataran di depannya. Itulah unek-unek saya mudahan dapat menjadi bahan masukan bagi pt kai dimasa mendatang.

  5. tanggapan dan saran buat pt kai khususnya daop 8, tentu kita sebagai pelanggan dan pengguna setia akan keretaapi hanya dapat berharap, mudahan kiranya dalam kedepannya akan ada pengganti maleks yang keretanya lebih baik lagi

    Harapan tersebut tercetus bilamana nantinya jalur pengganti tga pr lewat tulangan dan proyek jalan ka tembus mulai dari sgu sampai sbi segera terwujud tentu harapan kami sebagai pengguna dan pecinta keretaapi dalam kedepannnya akan lebih cerah, khususnya jalur ml sgu sampai sbi diadakan jalur kereta api ekspres yang menghubugkan dengan argo anggrek ke gbr.

    Selamat bertugas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: